Selasa, 30 Januari 2018

DAMPAK KEBAKARAN HUTAN TERHADAP SISTEM PERNAPASAN

DAMPAK KEBAKARAN HUTAN TERHADAP SISTEM PERNAPASAN

Dampak asap kebakaran hutan bagi kesehatan cukup mengganggu, terutama pada paru dan pernapasan. “Ada delapan masalah kesehatan bagi masyarakat, akibat kabut asap karena kebakaran hutan," kata Tjandra Yoga Aditama, Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan, di Jakarta, Jumat (14/3/2014).  Delapan masalah kesehatan tersebut sebagai berikut:
1.    Dapat menyebabkan iritasi pada mata, hidung, dan tenggorokan, serta memicu reaksi alergi, peradangan, dan mungki juga infeksi.
2.    Kabut asap dapat memperburuk asma dan penyakit paru kronis lain, seperti bronkitis kronik, PPOK, dan lainnya. 
3.    Kemampuan kerja paru menjadi berkurang, dan menyebabkan orang mudah lelah dan mengalami kesulitan bernapas. 
4.    Bagi yang berusia lanjut dan anak-anak, mereka yang punya penyakit kronik dengan daya tahan tubuh rendah, serta wanita yang sedang hamil, akan lebih rentan untuk mendapat gangguan kesehatan. 
5.    Kemampuan paru dan saluran pernapasan mengatasi infeksi berkurang, sehingga menyebabkan lebih mudah terjadi infeksi.
6.    Keenam, secara umum berbagai penyakit kronik juga dapat memburuk.
7.    Bahan polutan di asap kebakaran hutan yang jatuh ke permukaan bumi, juga mungkin dapat menjadi sumber polutan di sarana air bersih, dan makanan yang tidak terlindungi. 

8.    Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) jadi lebih mudah terjadi, utamanya karena ketidak seimbangan daya tahan tubuh (host), pola bakteri/virus dan lainnya penyebab penyakit (agent), dan buruknya lingkungan.

1 komentar:

  1. The Most Popular Baccarat - the number one - Worrione
    Some of the best bets and bonuses are the ones you're given for 바카라 every single one of 코인카지노 the 온카지노 most important What is the best baccarat game?

    BalasHapus